My Favorites
All about my favorite things

Inilah Asal Muasal Julukan "Si Burung Merak"

Labels:
WS Rendra adalah seorang budayawan yang terkenal dengan julukan "Si Burung Merak". Namun, tidak banyak orang yang mengetahui asal muasal julukan "Si Burung Merak" itu. Edi Haryono, salah seorang sahabat dekat almarhum, mengaku julukan itu berasal dari seorang sahabat Rendra yang berasal dari Australia yang sedang diajak Rendra berekreasi di sebuah Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta.
....read more...

"Waktu itu ada teman dia yang datang dari Australia. Saat itu Mas Willy (sapaan akrab WS Rendra) masih tinggal di Yogya, terus sama Mas Willy dia diajak jalan-jalan ke Kebun Binatang Gembira Loka, tiba-tiba mereka berhenti lama di kandang burung merak, lalu keluar tiga burung merak dari kandangnya dan Mas Willy bilang itulah saya," katanya saat menceritakan asal muasal julukan "Si Burung Merak" di Bengkel Teater WS Rendra, Cipayung, Citayam, Depok. "Lalu temannya tertawa dan saat ia pulang ia cerita ke teman-temannya almarhum di Australia bahwa WS Rendra telah berubah nama yaitu burung merak sejak waktu itu dia dipanggil burung merak," ujarnya. Setelah itu, lanjutnya, nama Rendra muncul di sejumlah koran dengan nama Burung Merak, tetapi sang budayawan diakuinya tidak merasa tersinggung dan marah. "Ia malah senang karena memang ia sendiri yang menamakan dirinya burung merak. Burung merak itu sendiri artinya orang yang suka memperlihatkan keindahan," katanya.
1 comments:

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!


Mau tahu bisnis saya? Isi formnya ya...

Nama:
Email:
Telp:
Dari mana anda mendengar tentang website ini?

My Business

Photobucket

Langsing Sehat

Photobucket
Follow kadekherda on Twitter

My Bisnis

herda

Sambil ngantor

Photobucket

Cari disini saja


Love ticking... :-P

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Pariwara

Awan-awan...

My Job

Photobucket

Bacaan T.O.P

income